Anti menyerah

Perjalanan hidup tidak pernah lepas dari kesulitan dan kegagalan. Tidak ada zona kenyamanan yang abadi selama manusia masih diberikan kesempatan bernyawa di dunia ini. Tidak ada kepastian semuanya penuh tanda tanya. Yakinlah, manusia memiliki Sang Pencipta, Sang Maha Penguasa atas segala keputusan hidup yang dijalani hamba -Nya.

Namun, realita yang harus dijalani manusia adalah sesuatu yang terjadi dan harus dihadapi. Jangan pernah menyerah dalam kegagalan, karena menyerah tidak ada bedanya dengan putus asa. 

Bila keadaan menjadi sukar, dan memang itu bisa terjadi. Bila jalan yang dilalui begitu sulit, karena memang terus menanjak tinggi. Bila uang memang sedikit, sementara hutang terus bertumpuk. Bila ingin tersenyum, tapi ternyata harus mendesah. Bila keresahan menekan … Beristirahatlah, namun jangan pernah menyerah. 

Sebab, kehidupan ini aneh namun realita. Ada tikungan adapula belokan. Dan memang itulah kenyataannya. Banyak kegagalan muncul, namun seseorang akan menang bila terus gigih. Kesuksesan adalah kegagalan terbalik. 

Awan keraguan tetap punya kilauan, dan manusia tidak akan pernah tahu seberapa dekat dengan keberhasilan. Rasanya begitu jauh, padahal nyatanya sudah sangat dekat. Maka, tetaplah bertahan dalam pertarungan, meski didera pukulan terkeras sekalipun, ketika keadaan terasa paling buruklah justru KITA tidak boleh menyerah.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s