Semuanya pasti positif

Potret sebuah pengalaman hidup dapat menjadikan sebuah pelajaran bersama. Setelah perceraian kedua orangtuanya, Putri (bukan nama asli) t’lah menjadi seorang remaja pemberontak. Puncaknya terjadi ketika suatu malam, Ibunya menerima telepon dan diminta datang ke kantor polisi, karena Putri tertangkap razia dalam keadaan mabuk saat membawa mobil.

Singkat cerita, sepulang dari kantor polisi, Ibu dan anak tsb saling berdiam diri sepanjang perjalanan. Keesokan harinya, untuk memecah kebisuan, sang Ibu memberikan hadiah berupa kotak kecil.

Dengan enggan, Putri membuka kotak tsb dan melihat bahwa isinya ternyata sebuah batu kecil. Dengan heran Putri melirik ke Ibunya dan bertanya,”Untuk apa batu ini, Ma?“. “Bacalah kartu ini,” kata Ibunya.

Putri membaca kartu tsb dan matanya segera berkaca-kaca. Ia memeluk Ibunya kuat-kuat, dan kartu itupun terjatuh. Di kartu itu tertulis,”Batu ini berumur 200 juta tahun. Selama itulah Mama akan bertahan sebelum Mama menyerah

Kisah inspiratif yang sering disampaikan seorang motivator dunia seperti Rob Gilbert diatas membawa para audiensnya untuk kembali berkaca pada diri masing-masing. Pantaskah jika selama ini hanya menyalahkan keadaan dan kejadian yang buruk terus menerus sedangkan kehidupan tetap harus berjalan?

Memang mudah untuk berkata-kata dan sangat sulit untuk dilakukan. Namun, bagi seorang manusia yang diberikan talenta/kemampuan diri dari Tuhannya, kekuatan untuk survive/bertahan hidup bisa diperoleh dari mana saja. Tuhan adalah sumber kekuatan, keluarga/pasangan hidup/sanak saudara adalah kekuatan berikutnya, ditambah lagi ada sahabat dan lingkungan sekitar yang selalu siap sedia menemani. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah merasa sendiri. Manusia hidup di dunia ini pasti ada maksudnya. Dan Tuhan tidak pernah bermaksud untuk memberikan hal yang buruk kepada hamba -Nya (positive thinking).

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s