Aku Melihat Allah

Sungguh aku melihat Allah Pelindungku dan Pencipta diriku, dan pula aku mengenal -Nya maka kusujud dengan shalat. Aku menyaksikan dalam segala sesuatu Dia bertitah dengan segala tanda-tanda segala bukti-bukti dan ayat di dalam bintang yang menyerap keasyikan keindahan -Nya, di purnama raya telah nyata betapa besar kemampuan -Nya, gemericik air mengalun puji syukur dan tasbih suci kicau burung membawa nyanyi merdu yang riang mempesona dan di bunga indah penyebar keharuman dengan hembusan lembut.

Tiupan angin yang membawa bau semerbak dibawa bayu, sorotan cahaya menggulung malam dengan pelukan teriring kata selamat tinggal berharap jumpa esoknya, seorang bayi dalam dekapan Ibu yang syahdu, harap-harap kasih sayang -Nya dibawah naungan rahmat -Nya, alam semesta yang megah tak luput bermunajat kepada -Nya, maka Dia, Dia meninggi diatas sifat dan kalimat-kalimat -Nya, aku di persada -Mu hanya seorang hamba cilik yang patuh, tahuku hanya berdo’a dalam rukuk dan sujud kepada -Mu.

Maha Suci Engkau ya Allah Yang Maha Agung, milik -Mu seluruh kerajaan, Engkaulah Dzat Maha Pencipta yang Tunggal, aku ngeri karena aku melihat Dia mengetahui perihalku semua, kepada -Nya aku kembalikan pengaduan-pengaduan untuk selama-lamanya, kemana pula pelarianku dikala derita menimpaku, maka Dia -lah Maha Asih yang Hak dalam semua alasan kesukaran, kemurahan -Nya nan Tunggal disaat aku dalam jepitan duka Dia -lah yang Maha Pemurah Yang Tunggal, yang membimbingku dikala tergelincir di jalan licin, disaat aku dalam kekelaman waktu yang singkat sempit, kutelan bertasbih untuk -Nya, Maha Tinggi Dia kusembah dalam kemuliaan dan keteguhan nan tetap ya Tuhan!

Ku berdo’a dengan sajian sepenuh hati, kumohon maaf dan ampunan atas gelimang dosa-dosaku, kuhampiri -Mu dengan jera teriring pinta, terimalah aku ya Allah dalam pinta do’aku –  Ahmad Utsaman Almaraghi

Leave a Reply

