The Spirit Carries On

D​ari mana muasal kita? Kenapa kita di sini? Kemana kita pergi saat mati? Apa yang ada di luar sana? Dan apa yang ada sebelum kita? Apakah dalam hidup ini ada yang pasti? 

Mereka bilang, “Hidup terlalu singkat, di sini dan saat ini”. Dan kau hanya diberi satu kesempatan. Namun mungkinkah ada yang lain? Apakah aku pernah hidup sebelumnya? Atau mungkinkah hanya ini yang kita punya? 

Jika aku mati esok hari, aku ‘kan baik-baik saja. Karena aku percaya bahwa setelah kita mati, jiwa kita tetap abadi. 

Dulu aku takut mati. Dulu kupikir kematian adalah akhir. Namun itu dulu, kini aku tak takut lagi. Aku tahu jiwaku akan terbang. 

Mungkin takkan pernah kutemukan semua jawaban. Mungkin takkan pernah kumengerti kenapa. Mungkin takkan pernah kubuktikan apa yang kutahu. Namun kutahu bahwa aku masih harus mencoba. 

Lanjutkan hidupmu, jangan takut, jangan menangis di kuburku. Karena aku tak lagi di sini. Tapi kumohon jangan pernah biarkan kenanganmu tentangku hilang. 

(Aku) aman dalam cahaya yang mengelilingiku. (Aku) bebas dari rasa takut dan rasa sakit. Pikiranku yang ragu telah membantuku tuk temukan. Makna di dalam hidupku. 

Victoria memang nyata, akhirnya kumerasa, damai bersama gadis dalam mimpiku. Dan karena kini aku di sini, sangatlah jelas t’lah kutemukan arti dari semua ini.

Terjemahan : Lirik lagu The Spirit Carries OnDream Theater

Leave a Reply

